Ayung Rafting Di Bali , Uji Adrenaline mu !!

12 Oktober 2015

Ayung Rafting Di Bali , Uji Adrenaline mu  !!

Rafting Di Bali – Para wisatawan yang mempunyai jiwa petualang, hobi mencari tantangan baru dan menyukai olahraga air apabila liburan ke pulau Bali, tentunya wajib ataupun juga pernah melakukan kegiatan Bali rafting. Rafting atau yang biasa dikenal dengan istilah arung jeram merupakan salah satu olahraga air atau water sport dengan menumpangi boat atau perahu karet dan mengarungi derasnya arus air sungai disungai.

Satu dari sekian banyak olah raga air yang paling digemari wisatawan baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang ada di Bali adalah rafting. Begitu banyaknya penggemar rafting di Bali dikarenakan banyak hal, seperti faktor keamanan dan keselamatan yang sesuai standar, faktor pelayanan dan karakter sungai yang sangat tepat untuk para pemula.

Kegiatan rafting di Bali bisa dilakukan di beberapa aliran sungai. Misalnya seperti di sungai Telaga Waja atau lebih populer dengan nama rafting Telaga Waja dan sungai Ayung di Desa Payangan kabupaten Ubud Bali, seperti yang anda ketahui bahwa Ubud merupakan salah satu objek wisata andalan yang ada di pulau Bali. Untuk menuju ke tujuan wisata ini anda menghabiskan waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dengan melewati obyek wisata pantai  Kuta, objek wisata pantai Sanur dan juga tentunya kota Denpasar atau anda juga bisa mengikuti tour murah.

Ayung Rafting Ubud Bali

Setelah tiba di tempat starting point, rafting di sungai Ayung dapat segera dimulai. Para peserta akan diberi arahan oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan terlatih dengan Ayung river rafting. Arahan tersebut meliputi pengenalan alat-alat yang dipakai seperti jaket pelampung, perahu karet atau boat, dayung, posisi duduk di atas perahu, cara penyelamatkan diri apabila perahu terbalik, dan hal- hal lainnya yang berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan peserta . Disini faktor keamanan sangat menjadi prioritas utama, sehingga selain dengan ditunjang berbagai macam peralatan yang berstandar internasional, anda juga harus menyiapkan kondisi fisik anda secara maksimal.

Setiap boat dapat menampung 4 orang peserta rafting ditambah dengan 1 orang instruktur. Kurang lebih selama 2 jam penumpang akan mengarungi derasnya arus sungai Ayung yang menempuh jarak kurang lebih sekitar 12 kilometer. Di perjalanan peserta dapat merasakan jeram-jeram sungai Ayung sembari berfoto di batu batu pinggir sungai yang latar belakangnya terdapat ukir-ukiran dengan panjang ratusan meter.

Arung jeram sungai ayung

Untuk anak-anak yang ingin mencoba sensasi rafting di Bali, tidak perlu takut karena arus airnya tidak cukup deras serta jeramnya tidak menukik tajam. Akan tetapi tetap harus didampingi orang tua masing-masing. Olahraga ini sangat menegangkan dan menantang. Apalagi jika dilakukan secara beramai ramai bersama keluarga dan sahabat tentunya akan menjadi pengalaman berpetualang yang tidak dapat dilupakan saat andatour ke Bali.

Sehabis mengarungi terjangan air sungai Ayung sepanjang 12 kilometer, peserta akan tiba di stopping point. Di pos ini telah disediakan tempat untuk beristirahat, kamar mandi, ruang ganti dan handuk gratis. Petualangan akan dilanjutkan dengan menikmati santap siang dengan menu yang telah dihidangkan. Obyek wisata Ayung Rafting tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saja akan tetapi juga oleh wisatawan asing. Terutama menjelang hari libur seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, hari libur sekolah dan hari libur nasional lainnya. Anda berminat untuk mencoba kegiatan rafting di Bali ini silakan daftar di paket tour Bali!

Pemesanan Rafting di Bali ini bisa juga melalui www.piranti-travel.com dengan menghubungi nomer telepon yang ada di website ini.

 Rafting-bali-klikntrip-ok-300x198



Baca juga
  »
16 Juli 2018
Tempat Belanja Murah di Singapore,untuk Kamu yang Ingin Memborong Oleh-Oleh
Negara yang memiliki Merlion ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata menarik yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Namun ketika sudah pergi berlibur, salah satu hal yang harus selalu diingat adalah membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Daftar Tempat Belanja Murah Berikut beberapa daftar tempat belanja murah di Singapore, cocok untuk kamu yang Ingin memborong oleh-oleh:

  »
16 Juli 2018
Ingin Foto Terlihat Instagramable? Kunjungi Spot Foto Menarik di Singapore Ini
Jika sedang berlibur ke Singapore, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi spot foto menarik yang terlihat instagramable. Ingin foto terlihat instagramable? Kamu wajib mengunjungi spot foto menarik di Singapore ini. Spot Foto Menarik di Singapore yang Terlihat Intagramable

  »
16 Juli 2018
Tips Travelling ke Singapore, Cocok untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Travelling
Sebelum berangkat tentukan terlebih dulu tempat yang akan dituju. Pilih tempat yang memiliki banyak destinasi wisata seru, seperti Singapore. Agar travelling kamu menyenangkan, berikut tips travelling ke Singapore, cocok untuk kamu yang baru pertama kali travelling. Tips Traveling ke Singapore

  »
16 Juli 2018
Kuliner Khas Singapore, Wajib Kamu Coba!
Banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan di Singapore, mulai dari destinasi wisata sampai kuliner khas yang rasanya pasti membuat lidah ketagihan untuk terus menikmatinya. Jika berbicara tentang destinasi wisata, banyak sekali tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi, seperti Patung Marlion yang berada di Marlion Park atau Universal Studio Singapore yang terletak di Sentosa Island. Namun jika membicarakan kuliner, berikut kuliner khas Singapore yang tak kalah nikmat, wajib kamu coba! Daftar Kuliner Khas Singapore :

  »
16 Juli 2018
Daftar Restoran Makanan Halal di Singapore
Bingung mencari makanan halal di Singapore? Inilah daftar restoran makanan halal di Singapore yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar tujuan berwisata kuliner ketika pergi ke Singapore. Daftar Restoran Makanan Halal di Singapore